Sabtu, 04 Februari 2012

Buah Penyegah Penyakit

Buah sangatlah banyak manfaat bagi tubuh kita, apalagi di musim pancaroba tubuh kita sangat membutuhkan asupan buah yang banyak akan kandunganya dibawah ini ada beberapa buah yang mempunyai banyak manfaat dan mudah di dapatkan:


1. Buah apel sangatlah mudah di temui di berbagai tempat selain harganya yang terjangkau buah ini sangatlah banyak kandunganya antara lain, dapat terhindar dari serangan jantung, kanker dan anti oksidan.


2. Buah Pepaya bisa di gunakan untuk menurunkan demam didalam buah pepaya ini mengandung vitamin E dan C selain itu buah pepaya juga dapat mencegah penyakit asma.


3. Cranberries, jenis buah yang satu ini sangat bagus untuk menambah kekebalan tubuh kita apalagi di musim pancaroba tubuh sangat membutuhkan buah cranberries.


4. Jeruk Bali, mengandung vitamin C selain itu mengandung pektinya lebih banyak di bandingkan jeruk biasa, pektin inilah yang di percaya dapat menurunkan kolestrol apalagi kita mengonsumsi jeruk bali yang berwarna merah dapat mengurangi resiko jantung.

Berikut contoh cara meramu jeruk bali untuk kesehatan:



Untuk minuman anti oksidan dan pencegah kanker: ambil satu buah jeruk bali yang berukuran sedang kupas dan buang isinya lalu masukan dalam blender tambahkan air secukupnya dapat juga ditambahkan buah lain seperti pir atau mangga serta 1 sendok madu.

Sumber vitamin C dan penurun kolestrol, konsumsi 2 siung (helai dalam buah) jeruk bali dalam ukuran sedang setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagi perokok jeruk bali sangatlah banyak manfaatnya meningkatkan kadar vitamin C di dalam darah serta memperbaiki jaringan yang rusak, bahkan kanker akibat tidak stabilnya radikal molekul yang bebas karena rokok dan populasi udara, perokok di anjurkan mengonsumsi 2 siung jeruk bali setiap harinya.


5. Buah pisang yang mengandung vitamin B6 yang bermanfaat untuk mengurangi rasa letih, depresi, stress, serta tekanan darah tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar